Rabu, 13 Agustus 2014

Malang Kota Pendidikan

banyaknya fasilitas pendidikan yang memadai dan suasana kota Malang yang tenang, menjadikkannya sangat cocok untuk belajar atau menempuh pendidikan. Udara di sini pun sejuk dan segar, sarana transportasinya memadai dan biaya hidup juga relatif terjangkau. Tak heran jika Malang banyak dilirik pelajar dari daerah manapun yang ingin menempuh pendidikan berkualitas dengan biaya seminimal mungkin. Itulah yang menjadikan Malang memperolah predikat "Kota Pendidikan".
Setidaknya da beberapa hal yang menyebabkan banyak pelajar dan mahasiswa memilih kota Malang sebagai tempat studinya. Selain Jogja malang merupakan alternatif alasan pendidikan terbaik di Indonesia. Inilah beberapa alasannya:

Yang pertama Malang merupakan salah satu kota yang paling nyaman di Indonesia untuk ditinggali salah satunya Malang biasa meraih Piala Adipura untuk kategori kota terbersih, tapi biaya hidupnya dijamin sangat murah. Beberapa universitas terbaik juga ada di kota Malang. Universitas Brawijaya dan Universitas Negeri Malang tetap menjadi terpopuler di kota ini.Selain itu untuk universitas negeri masih ada UIN Malang. Untuk universitas swasta beberapa alternative yang ditawarkan adalah UNMUH Malang, UnMer Malang dan yang terbaru dan berkualitas adalah Universitas Machung. Untuk Institut juga ada ITN (salah satu univ unggulan kopertis 7 indonesia) dan masih ada ratusan kampus lain di kota ini.
Untuk pendidikan setara SMA ada beberapa sekolah TOP yang sudah dapat berprestasi di tingkat Indonesia, bukan hanya karena statusnya yang RSBI. Sekolah terbaik itu antara lain : SMAN 3 Malang, SMAN 4 Malang, SMAN 1 Malang , SMAN 5 Malang dan SMAN 10 Malang. Beberapa sekolah swasta yang sudah eksis di Indonesia antaralain WAING (SMAK Kolose Santo Yusuf) dan DEMPO (DMAK St albertus Malang). Yang terbaru juga masih ada Bina Bangsa,, apakah anda tertarik studi di kota ini?



sumber     http://halomalang.com/serba-serbi/julukan-untuk-malang 

Tidak ada komentar: